Cara 「Live entertainment」Menanam dan Merawat Bunga Matahari di Media Pot

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:IndonesiaGaming

Baca juga: Rahasia Perawatan Bunga Melati agar Berbunga Lebat

Selain iLive entertainmenttu, bunga mataLive entertainmenthari juga memiliki biji yang kaya vitamin—dari vitamin C, vitamin B, sampai vitamin E—protein, mineral, serta fosfor. Bunga yang memiliki nama ilmiah Helianthus Annuus juga memiliki keunikan, yakni selalu menghadap matahari saat mereka tumbuh. 

Dilansir dari laman Homes to Love dan India Today, Rabu (Live entertainment5/5/2021), berikut ini cara menaman dan merawat bunga matahari di dalam pot. 

Baca juga: Cara Mudah Menanam Bunga Matahari di Rumah

Tak perlu khawatir, meski bisa tumbuh tinggi, bunga matahari tetap dapat ditanam dalam pot. Sama dengan di tanah langung, cara merawat bunga matahari dalam pot juga mudah. Cocok untuk mengajari anak-anak cara berkebun. 

“Saya menargetkan kelembapan sedalam 45-60 sentimeter. Dengan pencapaian ini, tidak perlu penyiraman selama empat hingga enam minggu setelah tanam,” kata Keith White, pelaku penyilang bunga matahari, kepada Homes to Love

Langkah utama yang harus dilakukan adalah membeli biji bunga matahari dari pembibitan atau kebun setempat serta pot yang akan digunakan. Sebaiknya pilih varietas bunga matahari yang kerdil, yang hanya bisa tumbuh hingga 50 sentimeter dalam pot dan sangat cepat berbunga. 

Kelembapan tanah yang dalam adalah kunci sukses menanam bunga matahari. Untuk itu, mengembangkan tanah yang menahan kelembapan cukup dalam ke lapisan tanah bawah, yang mendorong sistem akar yang kuat dan dalam.

Bunga matahari membutuhkan waktu sekitar 12 minggu untuk mekar setelah disemai. Selama masa itu, buang gulma secara teratur untuk mengurangi persaingan. Lapisan tipis mulsa organik demi menghalangi gulma dan mempertahankan kelembapan tanah. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Bunga matahari merupakan salah satu bunga yang indah dengan kelopak kuning cerah, yang membangkitkan kesan musim panas yang sempurna. Tampilannya yang cantik ini, membuat bunga matahari banyak dikagumi.

Dibanding bunga lainnya, bunga matahari mudah tumbuh, asalkan mendapat banyak air dan sinar matahari. Bahkan bunga ini dapat tumbuh tinggi hingga mencapai tiga meter.

Selanjutnya, tanaman biji dalam wadah yang sudah terdapat tanah. Waktu terbaik menanam bunga matahari adalah pada musim panas dan di bawah sinar matahari penuh.

Baca juga: Bagaimana dan Kapan Memberikan Pupuk pada Mawar? Ini Penjelasannya

Baca juga: Fakta Bunga Matahari, Cantik dan Pernah Jadi Sumber Makanan

Baca juga: Tips Menyiram Bunga Anggrek agar Cepat Berbunga