Studi Baru: Kelamin Dinosaurus, Baga「Online betting platform」imana Bedakan Jantan dan Betina?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:IndonesiaGaming

OOnline betting platformnlOnline betting platfoOnline betting platformrmine betting platformilustrasi sepasang burung kolibri Ruby-topaz hummingbird (Chrysolampis mosquitus).

Baca juga: Dijuluki Si Dewa Kematian, Dinosaurus ini Masih Sepupu T-Rex

Ahli zoologi David Hone, dari Queen Mary University of London mengungkapkan bertahun-tahun lalu, sebuah makalah ilmiah menyarankan T-Rex betina lebih besar dibandingkan jantan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Beberapa dinosaurus modern, seperti kolibri dan burung pemangsa, sebenarnya memiliki apa yang dikenal sebagai dimorfisme seksual terbalik.

"Namun, ini didasarkan pada catatan dari 25 spesimen yang rusak dan hasil kami menunjukkan data ini tidak cukup baik untuk dapat menyimpulkan makalah tersebut," jelas Hone.

Asumsi ini, seperti melansir Science Alert, Rabu (13/5/2020), telah berlaku saat muncul gagasan populer tentang bintang prasejarah ini.

Sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam Paleontology and Evolutionary Science menemukan bukti yang cukup untuk membedakan kelamin dinosaurus, antara jantan dan betina.

Artinya, betina berukuran lebih besar dibandingkan jantan. Ada beberapa hipotesis untuk menjelaskannya.

Sebuah gagasan tentang Tyrannosaurus rex atau T-Rex berukuran besar lebih mungkin berkelamin betina, dibandingkan jantan.

KOMPAS.com - Hingga saat ini, dunia sains telah lama memperdebatkan bagaimana membedakan dinosaurus jantan dan betina.

Di antaranya tubuh besar betina memungkinkannya menghasilkan telur yang lebih banyak. Akan tetapi pada spesies burung lain tidak demikian, jantan justru lebih besar dibandingkan betina.

Dimorfisme seksual cukup umum di kerajaan hewan dan ini sangat jelas, seperti pada spesies burung merak atau anglerfish (ikan sungut).

Baca juga: Raptor Bukan Dinosaurus Pemburu Mangsa Berukuran Besar, Ini Buktinya