Pentingnya Bumbu Rempah untuk Rebus Daging dan Aya「Blackjack Technique」m

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:IndonesiaGaming

HBlackBlackjack Techniquejack TechnBlackjack Techniqueiqueal tersebut Blackjack Techniquediungkapkan Executive Chef Aprez Catering by ABlackjack TechniqueMuz Group Stefu Santoso. Menurut Stefu, bumbu dan rempah ini sangat penting agar daging tidak hambar.

Air rebusan tersebut pun harus diberi rasa dahulu. Bisa yang standar seperti garam, gula, dan lada. Bisa juga menggunakan bumbu aromatik lain agar ayam enak dan tidak bau.

Misalnya, untuk membuat sop daging sayuran kamu bisa memberi campuran pala, daun seledri, daun bawang, serta bawang merah, dan bawang putih yang sudah ditumis.

Namun, dibutuhkan tambahan bumbu serta rempah ke dalam air rebusan agar daging punya rasa yang enak. Sekalipun daging rebus nantinya akan diolah lagi.

“Garam kan nanti akan mencair, ketika dia mencair akan masuk ke pori-porinya daging. Nah, nanti akan memberikan rasa,” imbuh dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selain dicampurkan ke dalam air rebusan, kamu juga bisa memarinasi daging terlebih dahulu selama beberapa menit.

“Kadang kalau mau bikin ayam hainan, ayam digarami bisa dua sampai tiga jam dulu baru nanti direbus,” tutur Stefu.

“Garam, gula, lada, itu dari awal. Supaya airnya punya rasa dan airnya itu akan memberikan rasa lagi pada daging yang direbus,” kata Stefu ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Resep Opor Ayam Kampung Tanpa Santan, Menu Lebaran Rendah Kalori

Ilustrasi merebus ayam.

KOMPAS.com – Merebus daging tak sekadar asal menggunakan air mendidih saja.

Bumbu dan rempah yang digunakan bisa disesuaikan dengan masakan apa yang ingin kamu buat.

Beri baluran garam atau kecap asin pada daging, baru kemudian rebus daging. Namun pemberian bumbu dan rempah pada air rebusan tetap harus dilakukan.

Baca juga: Cara Masak Daging Sapi agar Tidak Alot dan Cepat Empuk

Baca juga: Durasi Rebus Daging Ayam agar Empuk, Setiap Bagian Berbeda

Kamu bebas berkreasi memilih bumbu dan rempah yang akan dimasukkan ke dalam air rebusan ayam sesuai dengan sajian yang akan kamu buat agar masakan semakin nikmat. 

Hal yang sama berlaku juga untuk ayam. Sebelum merebus daging ayam, sebaiknya beri baluran garam lebih dahulu untuk memberikan rasa pada daging ayam.

Baca juga: Cara Tahu Daging Rebus Sudah Matang dan Empuk