19 Bahan Makanan Sehat yang Bikin Panjang Umur, Apa Saja? Halaman 2「Online betting」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:IndonesiaGaming

SelOnline bettingain itu, aOnline bettingda pula penuOnline bettingrunan risikOnline bettingo penyakit Online bettingjantung hingga 15,8 persen.

Kacang almond juga punya beragam manfaat yang cukup menonjol. Kacang almond kaya akan serat, protein, dan lemak yang bagus untuk kesehatan jantung.

Hal ini tertera dalam penelitian yang dirilis oleh The New England Journal of Medicine.

Hal tersebut disebabkan adanya kombinasi antara alpha linoleic acid (ALA), omega 3, lemak tak jenuh tunggal, dan polifenol tertentu yang ada pada kacang kenari.

Baca juga: Resep Sup Wortel Jahe Almond, Sarapan Sehat Saat Flu

Orang yang makan setidaknya satu sajian sayuran hijau per hari bisa mengurangi risiko kanker hingga delapan persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Resep Smoothie Sayuran Hijau dengan Madu untuk Daya Tahan Tubuh

Kenari bisa menurunkan risiko kanker, mengurangi inflamasi, mengontrol gula darah pada orang dengan diabetes tipe dua, dan kesehatan otak yang lebih baik.

Walaupun semua kacang-kacangan punya manfaat kesehatan yang baik, kacang kenari atau walnut punya manfaat yang menonjol.

Konsumsi kacang almond bisa mengurangi risiko kematian akibat sebab apa pun, terutama akibat kanker, penyakit jantung, atau penyakit pernapasan. 

Dilansir dari Eat This, sayuran berwarna hijau tua seperti bayam, kale, arugula, mesclun, dan romaine bisa termasuk salah satu makanan paling sehat.

Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa makan setidaknya lima sajian kacang kenari per hari bisa membuat wanita hidup 1,78 tahun lebih lama dan pria 1,94 tahun lebih lama.

Kenari diklaim bisa mencegah berbagai penyakit dan juga memperpanjang umur.

Sayuran hijau bisa meningkatkan ketajaman mental, memperpanjang umur, dan meningkatkan kesehatan mata karena kandungan antioksidan yang disebut zeaxanthin dan lutein.