Cara Simpan Daun Jeruk agar Awet dan Tidak Cepat 「Weide Football」Kering

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:IndonesiaGaming

Baca juga: Resep Nasi Daun Jeruk Gurih dan Harum untuk Sarapan

Untuk menyimpannya, bersihkan daun jeruk segar dari sisa kotoran dengan cara mengelapnya. Selanjutnya, masukkan dalam kantung zip lock, lalu simpan di rak kulkas. 

Daun jeruk akan lebih awet jika disimpan di freezer. Proses penyimpanan ini dapat membuatnya bertahan hingga beberapa bulan. 

Namun demikian daun jeruk harus disimpan dengan benar agar tidak mudah kering dan layu. Penyimpanan daun jeruk bisa di kulkas ataupun freezer

Daun jeruk yang disimpan di freezer akan membeku. Namun demikian, kamu bisa langsung menggunakannya tanpa perlu mencairkannya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 5 Cara Simpan Daun Salam agar Awet

KOMPAS.com - Beberapa orang terkadang membeli daun jeruk dalam jumlah banyak untuk persediaan. Jadi, ketika butuh tidak perlu pergi ke warung untuk membelinya. 

Jika daun jeruk ingin disimpan untuk stok, maka baiknya pilih yang masih segar.

Hindari memilih daun jeruk yang layu dan berwarna kecoklatan karena biasanya tak bisa dan aromanya sudah berkurang.

Cara menyimpan daun jeruk di freezer dapat dilakukan dalam beberapa tahap. Sebelum disimpan, daun jeruk harus dicuci terlebih dulu agar terbebas dari kotoran. 

Ciri-ciri daun jeruk segar yakni berwarna hijau tua serta wangi aromanya. Selain itu, daunnya pun tampak mengilat dan licin saat dipegang.

Berikut cara menyimpan daun jeruk agar tahan lama melansir dari All Recipes dan Ehow.

Baca juga: 4 Cara Simpan Daun Bawang agar Tetap Segar, Jangan Sampai Lembek

Ilustrasi daun jeruk segar.

Kemudian, keringkan daun jeruk dengan cara mengelapnya menggunakan tisu. Selanjutnya, masukkan daun jeruk di kantung zip lock lalu letakkan di freezer.

Shutterstock

Ilustrasi