Simak, Lan「Betting Platform Collection」gkah Memperbaiki Cat Dinding yang Mengelupas

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:IndonesiaGaming

SBettBetting Platform CollectioniBetting PlBetting Platform Collectionatform Collectionng Platform Collectionetelah itu, lepasBetting Platform Collectionkan selotip setelah proses mengecat ulang selesai. Untuk mencegah cat mengelupas kembali, jaga kelembapan interior ruangan di bawah 50 persen.

Baca juga: Hindari, Ini 7 Warna Cat yang Dapat Menurunkan Suasana Hati 

Baca juga: Cara Membuat Ruang Sempit Tampak Luas dengan Cat Dinding 

Untuk mengatasinya, dilansir dari Home Guides Sfgate, Selasa (10/8/2021), mengecat ulang dinding merupakan pilihan terbaik untuk memperbaikinya. Berikut ini langkah memperbaiki cat dinding yang mengelupas. 

Salah satunya, permukaan dinding tidak disiapkan dengan benar dan kelembapan merembes dari dinding ke permukaan cat.

Baca juga: 6 Pilihan Warna Netral Selain Putih untuk Interior Ruangan 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinding dengan cat yang terkelupas dapat membuat ruangan terlihat kusam dan tidak menarik. Cat mengelupas ini disebabkan beberapa faktor.

Selanjutnya, kikis sebanyak mungkin cat yang terkelupas menggunakan pengikis cat terlebih dahulu, lalu sikat menggunakan kawat. 

Ampelas permukaan dinding yang mengelupas untuk membuatnya halus dan rata dengan dinding di sekitarnya sebelum menerapkan primer.

Letakkan kain lap untuk menutupi lantai di bawah dinding. Oleskan selotip di sekitar pintu dan jendela dan di atas alas tiang untuk melindungi area ini dari cat. 

Selanjutnya, mengoleskan primer ke dinding untuk menutup dinding dan mencegah masalah kelembapan. Gunakan kuas cat untuk mengecat sekeliling dinding, lalu lanjutkan menggunakan rol cat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Oleskan cat lateks dengan cara yang sama seperti primer. Oleskan secara merata dan biarkan cat mengering, kemudian oleskan lapisan kedua kembali,

Baca juga: 5 Warna Cat yang Dapat Menghadirkan Ketenangan di Rumah

Perbaiki lubang atau retakan di dinding menggunakan penambal tembok. Kemudian, oleskan penambal tembok dengan pisau dempul dan ratakan dalam lapisan tipis untuk mengisi area ini di sepanjang dinding dan biarkan penambal benar-benar mengering.  

Biarkan primer mengering sesuai dengan waktu pengeringan yang direkomendasikan pada kaleng cat. 

Setelah itu, bersihkan dinding dengan kain untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel.