5 Manfaat Daun Kari untuk Kesehatan「Basic Baccarat Play」, Bisa Melawan Kanker Payudara

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:IndonesiaGaming

DBBBBasic Baccarat Playasic Baccarat Playasic Baccarat Playasic Baccarat PlayauBasic Baccarat Playn kari kaya akan zat pelindung seperti alkaloid, glikosida, dan senyawa fenolik yang memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Baca juga: Selain Hiasan, Ini 5 Manfaat Daun Parsley bagi Kesehatan 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun kari dapat membantu melindungi kesehatan sistem saraf dan otak sehingga mengurangi risiko terkena penyakit alzheimer, yakni penyakit otak progresif yang ditandai dengan hilangnya neuron dan tanda-tanda stres oksidatif.

Baca juga: 8 Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Selain itu, penelitian menyebut bahwa daun kari juga mengandung banyak senyawa lainnya seperti linalool, alpha-terpinene, myrcene, mahanimbine, caryophyllene, murrayanol, dan alpha-pinene.

Daun kari memiliki aroma dan rasa yang kuat sehingga cocok untuk menambahkan rasa dan aroma khas pada berbagai hidangan, terutama masakan India dan Timur Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Daun kari berasal dari pohon kari atau Murraya koenigii. Pohon ini banyak ditemukan di India dan daunnya digunakan sebagai pengobatan hingga campuran berbagai resep makanan.

Melansir dari Healthline, Kamis (10/6/2021), berikut ini beragam manfaat daun kari untuk kesehatan.

Baca juga: 7 Manfaat Petroleum Jelly di Rumah, Bisa Mengangkat Berbagai Noda

Sebuah studi yang dilakukan pada tikus menemukan bahwa pengobatan oral dengan ekstrak daun kari dosis tinggi dapat meningkatkan kadar antioksidan pelindung otak, termasuk glutathione peroxidase (GPx), glutathione reductase (GRD), dan superoxide dismutase (SOD), dalam sel otak.

Selain digunakan memperkuat rasa pada makanan, daun kari juga menawarkan banyak manfaat kesehatan.

Daun kari mengandung senyawa yang memiliki efek antikanker, termasuk menghambat pertumbuhan jenis kanker payudara yang agresif.

Senyawa tersebut berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh sehingga terbebas dari radikal bebas dan penyakit berbahaya lainnya.

Baca juga: 5 Manfaat Yogurt untuk Tanaman, Jadi Pupuk hingga Usir Embun Tepung

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email